Cara Mengatasi Penayangan Iklan Adsense Dibatasi 100% Berhasil

Bagi sobat blogger dimanapun anda berada, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah solusi untuk mengatasi pembatasan atau penonaktifan iklan adsense pada tingkat halaman / di halaman blog tertentu yang didalamnya terdapat pelanggaran kebijakan dari google adsense.

Jika anda tiba – tiba mendapatkan email dari google adsense seperti dibawah ini :

Penayangan Iklan Adsense Dibatasi

Maka hal pertama yang harus anda lakukan adalah tenang dan jangan panik. Pelanggaran tingkat halaman termasuk pelanggaran ringan yang tidak akan berakibat fatal terhadap akun adsense anda. Akibat yang ditimbulkan hanyalah iklan adsense tidak akan muncul pada salah satu halaman yang melanggar kebijakan.

Akan tetapi jika halaman tersebut menjadi tulang punggung blog anda atau dalam kata lain halaman yang memiliki trafic paling banyak di blog anda, maka itu akan menjadi masalah besar. Karena otomatis penghasilan anda akan berkurang drastis.

Ada banyak penyebab pelanggaran kebijakan seperti artikel berbau konten dewasa, mengandung gambar vulgar, gambar melanggar hak cipta dan lain sebagainya.

Tapi pada kasus pembatasan iklan adsense tingkat halaman yang saya alami pada saat itu adalah dikarenakan “tidak ada konten “

Jadi ceritanya saya pernah membuat artikel dan sudah saya publish lalu setelah beberapa bulan artikel tersebut saya hapus. Akan tetapi google masih mengindeks URL artikel tersebut. Jadi saat di klik di URL tempat dilaporkannya terjadi pelanggaran kebijakan adsense hasilnya adalah “erorr page not found”.

Lalu saya coba untuk membuka tab cara memperbaikinya dengan cara sebagai berikut :

Pada saat itu saya bingung, jika saya memilih opsi pertama bahwa halaman harus diperbaiki semua pelanggarannya. Apanya yang harus saya perbaiki karena artikelnya sudah dihapus, jadi sudah tidak bisa diotak atik lagi. Jika tidak diperbaiki laporan pelanggaran muncul terus tidak bisa hilang.

Lalu saya coba opsi yang kedua yaitu mencopot semua iklan yang ada di blog saya, langkah pertama adalah menonaktifkan iklan otomatis di blog saya dan yang kedua adalah melepas semua kode iklan. Jadi blog bersih tanpa iklan satupun dan akibatnya adalah penghasilan saya pun menjadi 0 Rupiah selama 1 hari full.

Akan tetapi kabar baiknya adalah hanya setelah 1 hari saya melepas semua iklan saya melihat notifikasi menu “pusat kebijakan” di akun adsense saya bahwa pelanggaran / pembatasan tingkat halaman sudah tidak muncul lagi.

Artinya google adsense sudah menerima tindakan yang saya lakukan dengan melepas semua kode iklan.

Setelah mengetahui hal itu maka saya melakukan penghapusan link yang eror tadi di google webmaster tool agar link artikel yang sudah saya hapus tidak diindeks oleh google lagi.

Setelah itu saya segera memasang kode iklan di blog saya lagi dan kabar baiknya selama berbulan – bulan tidak terdapat pelanggaran tingkat halaman lagi di URL link yang eror tersebut.

Demikian pengalaman saya tentang Cara Mengatasi Penayangan Iklan Adsense Dibatasi 100% Berhasil dalam waktu 1 hari saja. Semoga bisa bermanfaat untuk sobat alatekno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *