Cara Jualan di Shopee Untuk Pemula

Bagi Anda yang sedang mencari peluang usaha di era digital ini, cobalah untuk jualan online di marketplace baik itu dengan cara menjadi dropshipper atau reseller. Dan Shopee adalah salah satu marketplace yang sangat potensial untuk memulai bisnis online Anda.

Seperti yang kita ketahui bersama, Shopee merupakan marketplace nomor 1 dengan pengguna terbanyak di Indonesia dibandingkan dengan marketplace lain seperti Tokopedia, Bukalapak, BliBli, dan yang lainnya. Tentunya hal tersebut menjadi pertanda bahwa peluang meraup keuntungan dari jualan online di marketplace tersebut sangat terbuka lebar.

jadi, jika selama ini Anda hanya menggunakan aplikasi Shopee hanya untuk berbelanja, sekaranglah saatnya Anda mencoba untuk memulai bisnis online di marketplace yang satu ini.

Apabila Anda sudah memiliki produk untuk dijual dan ingin mulai berjualan di Shopee namun masih bingung harus memulai dari mana karena masih pemula dan belum familiar dengan menu dan fitur di Shopee, silahkan simak panduan dari alatekno.com di bawah ini!

Cara Jualan di Shopee Untuk Pemula

  1. Buka aplikasi Shopee
  2. Tap ikon Saya
  3. Tap tombol Mulai Jual
  4. Tap tombol Tambah Produk
  5. Selanjutnya lengkapi info produk yang ingin Anda jual, mulai dari menambahkan foto produk, Nama Produk, Deskripsi Produk, Kategori, Harga, Stok, dan Ongkos Kirim, jika sudah selesai selanjutnya tap tombol Tampilkan
  6. Selamat, sekarang produk yang kamu jual sudah muncul di Shopee

Tips Jualan Laris di Shopee Untuk Pemula

Setelah berhasil menambahkan produk yang ingin Anda jual di Shopee, ada beberapa langkah-langkah selanjutnya yang perlu dilakukan agar produk tersebut menarik perhatian calon pembeli hingga mereka tertarik untuk membeli.

Karena jika tidak, produk Anda akan mengalami kesulitan untuk bersaing dengan produk serupa yang dijual merchant lain, apalagi jika produk yang Anda jual tersebut merupakan barang komoditas.

Maka dari itu silahkan simak tips jualan di Shopee untuk pemula berikut ini!

  1. Gunakan foto produk yang memiliki resolusi tinggi dan menarik, hindari asal comot gambar apalagi kalau kualitas foto produknya terlihat kurang jelas atau blur.
  2. Cantumkan deskripsi produk yang jelas dan terperinci, serta keunggulan apa saja yang ada pada produk tersebut.
  3. Riset pasar terlebih dahulu untuk menentukan harga jual yang kompetitif sehingga lebih mudah bersaing dengan harga yang dipasang oleh merchant lain.
  4. Tambahkan variasi produk seperti ukuran dan warna untuk memudahkan pembeli memilih variasi produk yang ingin dibeli dan tentunya hal ini dapat meningkatkan peluang closing.
  5. Gunakan fitur Diskon atau Harga Dicoret untuk mempengaruhi psikologi pembeli yang seolah-olah harga produk yang Anda jual tersebut terlihat jauh lebih murah dan menarik dibandingkan produk dari merchant lain.
  6. Ikuti program Gratis Ongkir XTRA karena pembeli akan semakin tertarik dengan produk yang Anda jual jika terdapat potongan gratis ongkir.
  7. Jangan lewatkan program Flash Sale di Shopee, yang mana peluang produkmu dilirik oleh pembeli semakin besar dengan mengikuti program ini.
  8. Berikan pelayanan yang baik dan maksimal kepada calon pembeli, membalas chat pertanyaan-pertanyaan dengan cepat dan penjelasan yang mudah dipahami agar dapat lebih meyakinkan dan mendapatkan kepercayaan dari si calon pembeli untuk membeli produk yang Anda jual.
  9. Bagikan dan promosikan produk jualan/merchant Shopee Anda ke akun-akun media sosial yang Anda miliki.

Bagaimana panduan cara jualan di Shopee untuk pemula yang kami berikan di atas, mudah bukan? Semoga apa yang telah kami bagikan pada kesmepatan kali ini dapat bermanfaat bagi Anda semuanya dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.