Arti dan Cara Membuka Hold Amount Bank Mandiri

Hold Amount Mandiri – Apa sih sebenarnya hold amount itu? Jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia maka artinya adalah jumlah nominal yang ditahan oleh pihak bank.

Lalu kenapa ditahan? Ada beberapa penyebab kenapa uang ada di hold oleh bank Mandiri, berikut ini alasannya :

  • Anda memiliki pinjaman KTA ( Kredit tanpa agunan )
  • Anda memiliki tagihan kartu kredit
  • Anda memiliki pinjaman KUR Mandiri
  • Jumlah saldo di rekening anda lebih sedikit dari jumlah angsuran anda

Hold amount dilakukan oleh pihak bank untuk menghindari tunggakan angsuran oleh para nasabahnya. Biasanya saldo rekening yang dibekukan 1x, 2x atau 3x dari jumlah angsuran kredit yang anda miliki per bulannya.

Hold Amount Mandiri
  • Berikut ini cuitan resmi bank mandiri tentang hold amount :

Jumlah Hold Amount Mandiri

Silahkan cek dahulu Jumlah Hold Amount melalui aplikasi Livin Mandiri atau internet banking karena jika melalui ATM tidak akan muncul dan jumlah yang wajar adalah sebagai berikut ini :

Jenis TabunganJumlah Hold Amount
Mandiri BiasaRp 100.000
Mandiri BisnisRp 10.000.000
Mandiri HajiRp 100.000
Mandiri TKIRp 10.000
TabunganKuRp 20.000
Valas$100

Jika di rekening anda jumlah hold amount melebihi dari tabel diatas artinya sudah tidak wajar lagi dan anda harus segera mengatasinya.

Cara Membuka Hold Amount Mandiri

Ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk mengatasi hold amount mandiri agar bisa dibuka / dicairkan.

1. Hubungi Cs

Anda bisa menyampaikan masalah anda kepada CS Mandiri dengan menghubungi Mandiri Call 14000, website resmi di www.bankmandiri.co.id dengan memilih menu contact us atau email ke mandiricare@bankmandiri.co.id. Nanti anda akan dipandu untuk bisa mengatasi masalah anda.

2. Datang ke Bank Mandiri terdekat

Jika tempat tinggal anda dekat dengan kantor bank Mandiri maka alangkah baiknya anda langsung datang dan menanyakan ke Customer service kenapa ada penahanan saldo di rekening anda. Nanti akan dijelaskan secara detail tentang hal tersebut.

3. Tambahkan Uang ke Rekening

Untuk yang terakhir silahakan transfer uang ke rekening anda agar nantinya jumlah dana yang ada di rekening melebihi jumlah angsuran kredit anda perbulannya. Kalau bisa isi dengan 2x lipat dengan angsuran KTA anda. Dengan demikian selang beberapa waktu jumlah hold amount akan nol.

Penyebab Hold Amount Mandiri Bertambah

Jika jumlah yang di hold bertambah itu artinya jumlah yang di tahan pertama masih kurang untuk mencapai titik aman dari cicilan nasabah. Sebagai contoh anda punya angsuran Rp 2.000.000/bulan dan uang yang di hold ternyata Rp 1.000.000 sehingga saldo rekening anda Nol.

Lalu ada transfer masuk Rp 3.000.000 maka biasanya saldo yang di hold akan menjadi 2 juta dan saldo rekening anda akan tersisa 2 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.