Cair! Cek Subsidi KPR BTN Juli 2022 Tahap 5

Kali ini saya akan menjelaskan tentang cara untuk melakukan pengecekan jumlah bantuan subsidi bunga margin KPR BTN yang anda dapatkan dan sampai kapan mendapatkan bantuan subsidi tersebut.

Di bulan Juli 2022 pemerintah kembali mengucurkan dana PEN tahap 5 yang sudah bisa dinikmati oleh masyarakat. Sebelumnya sudah ada program PEN tahap 1, 2, 3 dan 4.

Dan puji syukur bantuan subsidi KPR tahap 5 sudah cair dan digunakan untuk menutup tagihan cicilan KPR saya di bulan Juli ini, seharusnya cicilan saya 1,2 jutaan dan karena mendapat bantuan jadi hanya ditagih Rp 500an ribu.

Hal ini sangat penting mengingat kondisi ekonomi yang sedang memburuk, pemerintah memberikan bantuan subsidi bunga cicilan KPR selama 12 bulan dalam rangka melakukan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

cek jumlah Subsidi Bunga KPR BTN

Bantuan ini ditujukan kepada nasabah yang memiliki riwayat kredit lancar / tidak pernah telat membayar atau dalam kata lain tidak termasuk dalam Daftar Hitam Nasional.

Dengan mengetahui nominal bantuan yang didapat, anda bisa merencanakan anggaran keuangan anda selama 12 bulan ke depan. Yang seharusnya digunakan untuk membayar cicilan KPR bisa anda alihkan sementara untuk biaya bertahan hidup atau untuk kebutuhan lainnya yang lebih penting. Oke langsung saja simak langkahnya dibawah ini.

Cara Cek Subsidi Bunga KPR BTN PEN Juli 2022 ( Tahap 5 )

  • Langkah pertama silahkan buka link berikut https://jendelaumkm.id
  • Setelah terbuka silahkan scrool ke bawah dan klik Cek Subsidi
cek subsidi btn
  • Silahkan masukan NIK KTP anda dan jangan lupa centang Captcha saya bukan robot lalu pilih Lanjutkan
  • Selanjutnya anda diminta untuk memasukkan Nomor rekening pinjaman BTN. perlu diketahui nomor ini berbeda dengan nomor rekening tabungan anda ya. Ini adalah nomor kontrak pinjaman KPR.
  • Cara mengisinya adalah silahkan lihat gambar dibawah ini, hilangkan awalan angka nol ( 0 ) jika ada pada no rek pinjaman karena jika ditulis nanti akan muncul eror. Jika sudah pilih lanjutkan
  • Nanti akan muncul nama dan no NIK anda. Pastikan datanya sudah benar ya, jika salah ulangi lagi prosesnya.
  • Jika sudah benar maka nanti akan muncul detail jumlah subsidi bunga KPR BTN yang akan anda dapatkan selama 18 bulan ke depan mulai dari Mei 2020 s/d Bulan Desember 2021.
  • Berikut ini adalah subsidi yang saya dapatkan total Rp. 6.373.112 atau rata-rata Rp 300rb tiap bulannya. Jumlah tersebut tidak sama pada tiap debitur ya bisa lebih banyak bisa juga lebih sedikit. Tergantung kebijakan pihak BTN.
Subsidi bunga margin KPR BTN PEN Tahap 1
Subsidi bunga margin KPR BTN PEN Tahap 1
Subsidi bunga margin KPR BTN PEN Tahap 3
Subsidi bunga margin KPR BTN PEN Tahap 2 dan 3
Subsidi bunga margin KPR BTN PEN Tahap 4

Demikian yang bisa saya sampaikan. Semoga sobat berhasil melakukan pengecekan Subsidi Bunga KPR BTN tahap 5 ini ya dengan langkah – langkah diatas. Jika ada yang belum jelas bisa ditanyakan di kolom komentar ya.

75 komentar

  1. jika tdk bisa login saat inpt data NIK/NPWP brrti tidak terdftr ya ?cara agr trdftr bagaimana?

  2. Sampai kapan subsidi kpr BTN d berikan kepada debitur

  3. Pas masukkan nomor rekening pinjaman anda kog salah ya?

    1. silahkan hilangkan awalan angka nol ( 0 ) jika ada pada no rek pinjaman karena jika ditulis nanti akan muncul error.

  4. Yg tahap 3 itu berarti total dapet subsidinya ya kak?
    Di kurangin tahap pertama gak Kak jumlahnya? Karna kan tahap 1 sudah ada pencairan

    1. Tahap 3 itu dari bulan Juli 2021 s/d bulan Okt 2021 tinggal dijumlah saja nominalnya

  5. Saya kmrn dapat subsidi dipotong 200.kira2 tgl 11 januari dana sy sy pindahin kebank lain.pas tgl 13 sy transfer 300 sy cek keatm ko kepotong itu apa ya

  6. Bulan Januari 2022ini say dpt subsidi margin LG alhamdulilah ..kira2 sampai bulan apa ya subsidi margin kita bisa dptkan?

  7. Saya kok belum dapat ya yamg tahap 3

      1. Apa masih bertahap ya penyalurannya?

  8. Kemarin saya bulan januari 2022 dapat pen subsidi lagi.pas bln febuari 2022 sy ngecek sdh tidak dapat apakah bulan febuari sdh tidak ada pen subsidi lagi.

  9. Bulan Febuari 2022 dapat LG gak ya?

  10. Saya telah hilangkan awalan 0 pada rekening pinjaman tp masih salah terus. Gmna ya?

  11. alhamdulilah bulan januari tidak terpotong sedikitpun.

  12. Terimakasih banyak, infonya sangar membantu 🙏🏻. Terutama ketika masuk ke jendela umkm saya selalu gagal, ternyata hrs dihilangkan angka 0 pada rekening pinjaman di BTN nya. Keep inspiring 👍🏻

  13. Makasih infonya pak, sangat membantu sekali 🙏🏻🙏🏻🙏🏻

  14. Saya dapat pesan whatsapp tgl 10 dari btn bahwa dapet subsidi, tapi pas tgl 8 rekening saya sudah terdebet, itu bagaimana yh?

  15. bulan maret akan ada subsidi lagi ngak yah,,soalnya feb udah ngak dapet

  16. Pak ..saya coba cek kok keterangan nya salah terus ..tp saya dapat wa dr btn credit care ..apanya yg salah ha ?

      1. Saya sudah cek di jendelaukm tapi rincian saya dari tahun 2020 sampai desember 2021.
        Berarti tahun 2022 ini saya gak dapat ya pak.

  17. Jumlah subsidi y 3.600.000
    Itu maksudnya apa ya

  18. Pak setelah masukan nik pribadi trus diminta NIk atau NPWP bank BTN nya itu gmna ya…

  19. Kok sy cek nggk terdaftar nik sama npwp .gmn cara biar bisa terdaftar

  20. Saya dapat Pen terakhir bulan Desember 2021. Itu yang tahap berapa ya?

  21. Saya sudah dapat di tahap 2 bulan Februari 2022,kira kira ini tiap bulan cair atau memang sekali cair saja? Karena tiap dpt subsidi nominalnya beda beda, klw tiap bulan cair ini kira* smpai brp bulan dpt nya?

  22. saya dapat subsidi dari bulan mei – oktober 2020 tahap berapa?
    di thn 2021 dapat lagi bulan jan – des 2021 tahap berapa?

  23. Saya sudah lunas pak
    Tp ini bulan Maret dapat PEN
    Apa bakalan dpt trs
    Sy lunas in rumah komersil bulan Februari 22

  24. Subsidi pen bulan november-desember 2021 apakah cair di bulan april?
    Karena di bulan maret sya tidak dapat subsidi
    Sya udh cek di jendela umkm, saya dapat subsidi november-desember 2021

  25. Saya cek malah sudah 18 bulan dapatnya, kemarin terakhir dapat untuk bulan november – desember yang cairnya dibulan April 2022

  26. Saya cek kok dapat lagi di bulan november desember 2021 ya pak? Tapi danany baru masuk bulan maret itu tahap berapa ya .
    Padahal sy terakhir ngecek itu saya cuma dpt smpai bula oktober 2021

  27. siang pak, saya sudah cek dan dapat subsidi PEN 2022 bulan maret, tapi saya cek di atm saldo tidak bertambah sampai kemarin. itu gimana y pak?

    1. memang tidak masuk ke rekening tp langsung masuk ke angsuran kita biasanya

      1. Di bulan april blm ada pdebetan….apakah dapet subsidi LG yah…

      2. Alhamdulillah sangat membantu banget,bulan april tahun 2022 ini saya dapet subsidi PEN,kira2 sampai berapa bulan kedepan ya ?

  28. Sudah hilangkan 0 di nomor rekening pinjaman tetap salah.. kenapa ya?

      1. Apakah d bulan juli 2022 subsidi pen masih berlanjut

  29. Saya dapat subsidi PEN dari Mei 2020-Desember 2021 total 2,4jt sekian gitu . Tapi untuk Januari – Maret 2022 saya juga sdh dapat subsidi PEN, pemberitahuan dari email. Itu kira2 tahap berapa y pak ? Dan subsidi PEN ini sampai tahun berapa ya program nya ? Terimakasih

  30. Berarti subsidi pen ini cuma sampai tahap 4 saja ya pak?

  31. Alhamdulillah bulan ini April saya dapat, potongan cuma 266.000, tp sya cek subsidi sya masukkan data NIK kok gak bisa login kak, terjadi kesalahan terus

  32. Sy dapt subsidi dr bulan mei sampai november 2020 dan jan sampai desember 2021. D total sekitr 5 jt lebh. Tpi sy slama ini bayar normal trus. Dn slalu d debet langsng. Kok bisa sprti itu. Jdi untk subsidinya ngga berpengaruh ke cicilan.

      1. sy udh konfirmasi ke bank btn terdekat malah jawabn nya ngga memuaskan. sy mesti tanyakan bank btn yg di cikokol.

  33. Saya ada dana masuk 2.350.000 Apakah subsidi pen , terus saya cek lagi di seminggu kemudian hilang hanya 450.000 apakah itu termasuk subsidi pen bukan atau kesalahan sistemkah

    1. subsidi pen tidak masuk ke saldo rekening. mungkin itu kesalahan sistem

  34. Bagaimana cara loginnya saya cari link cek subsidi nya TDK ketemu

  35. Kok gak bisa dibuka link jendela.umkmnya bos….saya mau ngecek yang 2022

  36. Sudah di klik berkali kali,tp kok gk bisa bisa ya..kebetulan beberapa hari lalu rek BTN istri ada masuk dana 4jt,tp duit tsb ditarik kembali dlm hitungan menit..itu gimana ya

  37. Luar biasa itu sampe 4 juta
    Saya yg lancar tiap bulan gak pernah nyampe jumlah tsb

  38. Maaf pak untuk bulan Juni 2022 dapet pen lagi gak ya

    1. Apakah tahap 5 udh cair atau blm tolong d jawab

  39. Kenapa nik sy tdk terdaftar, padahal be2rapa bulan ke belakang sy dapat subsidi pen

  40. Bulan mei kemarin saya dapat subsidi,pingin ngecek lagi yg bulan juni pakai link jendela umkm,tp pas masukin NIK ada keterangan nik anda tidak terdaftar kenapa begitu?

  41. Saya buka LG dpt dri 2020 sampai Desember 2021. Bulan februari ada pesan dpt subsidi dadir bulan Juli sampe Oktober 2021 sekitar 1jt. Trs ada masuk lagi bulan Maret subsidi 500.an itu untuk bulan November sampai Desember 2021. Itu tahap yg ke berapa ya? Sedangkan saya pas buka link nya seharusnya ada 5jt.an sedangkan yg masuk 1.500an

  42. Apakah bulan july 2022 akan ada subsidi lagi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.